Monday, November 8, 2010

Antena Hp Modem

Hp modem smart E329 yang biasa saya pakai sewaktu masih di-bekasi koneksinya lumayan lancar, namun saat pulang kampung saya coba conect internet selalu gagal karena sinyal hanya 1 baris dan terkadang tidak mendapat sinyal. Berhari-hari mencoba mengakali supaya hp modem-ku  bisa menangkap sinyal kuat dengan cara mendekatkan wajan penggorengan, menggunakan kawat email sampai menggunakan kaleng biskuit belum juga berhasil. Saat iseng-iseng mendekatkan hp modem ditengah antena TV, tak disangka ternyata sinyal CDMA bertambah menjadi 3 baris. Dari sinilah saya bisa online dari kampung, lumayan buat koneksi smart harian Rp.3.000,- untuk googling, facebook serta update blog saya ini. 


Bagi para pengguna modem yang memiliki kendala sinyal lemah bisa menggunakan penguat sinyal dari antena tv seperti saya ini. Jenis antena seperti yang saya gunakan relatif murah dengan harga Rp.10.000,- s/d Rp.20.000,-.
Kecepatan download saat menggunakan antena ini bisa dilihat seperti gambar berikut ini.


















Selamat mencoba dan semoga berhasil....

5 comments:

  1. HP-nya cm dideketin gt aja kah?
    Thx infonya.

    ReplyDelete
  2. benar, hanya ditaruh ditengah2 antena. selamat mencoba...

    ReplyDelete
  3. mas antenanya d colokin k TV ga?atau antenanya bisa d lepas aja...tinggal d taruh gitu aj?

    ReplyDelete
  4. antenanya g usah pake kabel antena tv, langsung aj deketin modem, fungsinya cuma menguatkan sinyal disekitar modem...silahka dicoba!!!

    ReplyDelete
  5. Apa yang saya ingin tanya sudah terwakilkan, tinggal praktek saja, thank 4 u r info ^^

    ReplyDelete